Belajar Bisnis dari Pesepakbola Kesayangan

Mengintip Bisnis Cristiano Ronaldo yang Bisa Kita Contoh!
July 9, 2019
bisnis jasa
3 Kesempatan bisnis Kecil Minim Modal
August 26, 2019

Belajar Bisnis dari Pesepakbola Kesayangan

Banyak pemain bola dunia yang mempunyai usaha sampingan padahal wujud bisnisnya rata-rata serupa. Nah, mereka yang namanya ada di bawah ini punya sistem unik dan menarik lho untuk menambah pundi-pundi keuangan! Siapa tahu dapat jadi ide untukmu.

Sebelum masuk ke pembahasan lebih dulu admin ingin berterima kasih nih sama komunitas produsen gerobak angkringan dot com yang telah memberikan support materil kepada tim sehingga bisa upload artikel keren ini. Semoga gerobak angkringan joglo yang menjadi produk kebanggaan komunitas bisa menjadi rujukan bagi para ukm di Indonesia…

Lanjut….

Nama-nama pesepakbola besar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Ibrahimovic, dan lainnya memang punya usaha sampingan tersendiri yang diakui oleh dunia.

Tidak hanya empat nama di atas, masih banyak lagi yang juga menggerakkan roda bisnis.

Tetapi umumnya, bisnis yang dilakukan tidak jauh ruang lingkupnya dari baju, parfum, dan produk sandang sejenis.

Bukannya menganggap sepele, Guys…

Tetapi saking seringnya, stereotip hal yang demikian menutup sejumlah pemain bola dunia yang punya usaha sampingan menarik.

Tersebut yang membikin usaha sampingan hal yang demikian menarik merupakan sebab berbeda dan punya latar belakang kuat.

Ada yang memang menyenangi bidang itu semenjak kecil, talenta terpendam khusus, sampai tumbuhnya jiwa bisnis dalam diri seiring bertambah umur.

Penasaran? Biar lebih terang, yuk intip usaha sampingan menarik milik pemain bola dunia sebagai berikut.

Usaha Sampingan Para Pesepakbola Dunia

1. Andrea Pirlo

Banyak media yang menyebut bahwa eks pemain Juventus dan New York City FC ini yaitu sosok elegan serta berkelas.

Tersebut hal yang demikian riilnya benar, Guys.

Gaya Pirlo menonjol senantiasa kalem, karismatik, hening dan berkepribadian mendalam.

Sosoknya yang seperti itu, konon didorong dengan salah satu kesukaannya semenjak kecil merupakan minum anggur.

Kesukaan hal yang demikian seketika dioptimalkan oleh Pirlo sebagai usaha sampingan yang unik.

Ya, Pirlo mempunyai kebun anggur sendiri di komponen luar kota Brescia.

Anggur yang berasal dari kebunnya sendiri kemudian diolah menjadi wine.

Dikala sang ibu, Pirlo yaitu si kecil yang menyukai menyepi dan tak menyukai dengan daerah ramai.

“Kini masih kecil, Pirlo senantiasa mencicipi sedikit anggur dalam jumlah sedikit. Kecuali ia sudah dewasa dan menyukai mencoba pelbagai tipe anggur,” katanya.

Berbeda dengan pesepak bola lainnya…

Pirlo konon ogah bergelut di dunia sepak bola sesudah pensiun sebagai pemain.

Itu berarti, kau yang menggemari pemain bernomor punggung 21 ini enggak bakal dapat memperhatikan ia sebagai pelatih atau apa saja itu yang berhubungan dengan lapangan hijau.

Pirlo cuma mau membuka usaha sampingan di bidang minuman anggur yang diketahui bernama “The Pirlo”.

Wah, sedih sih enggak dapat memperhatikan Pirlo di dunia persepakbolaan lagi.

Semoga berhasil ya!

2. Gerard Pique

Ini ia, pemain yang disebut terampil berbisnis dan punya kekerabatan nan kuat.

Ia menjadi bek tangguh Barcelona dan timnas Spanyol, pasangan penyanyi Shakira ini punya usaha sampingan yang bergerak di bidang video gim.

Pique menggerakkan sekalian menjadi pemilik perusahaan Kerad Games.

Sesudah juga mempunyai saham sebesar 27 persen di Bas Alimentaria, sebuah perusahaan daging yang namanya tidak keok beken.

Ada yang menarik lagi nih, Guys…

Banyak yang mengharapkan supaya Pique menjadi presiden klub Barcelone seandainya nanti ia telah pensiun sebagai pemain bola.

Tentu, hal ini terjadi sebab Pique yaitu sosok yang cerdas, visioner, dan terampil berbisnis.

Bukan enggak mungkin nih, jika nanti Barcelone menjadi regu yang berhasil secara bisnis dan finansial di bawah tangan dingin Pique.

Apalagi, elemen lain seperti penduduk autentik Catalunya yaitu hal yang menguatkan sosok Pique di atas catatan.

Dari usaha sampingan jadi pebisnis andal?

Bukan hal yang enggak mungkin terjadi, kok.

Apalagi buat pebisnis hebat dan warga Catalunya sejati kayak Pique ini.

3. Simon Mignolet

Hingga Andrea Pirlo yang berkutat pada bisnis masakan merupakan anggur, ada pula Simon Mignolet.

Kiper klub Liverpool dan timnas Belgia ini, mendirikan usaha sampingan merupakan kedai kopi bernama TwentyTwo Coffee.

Letak kedai kopi hal yang demikian berada di kampung halamannya, Sint-Truiden, Belgia.

Kalian yang yaitu fans berat Liverpool, tentu enggak akan asing dong dengan penamaan kedai hal yang demikian.

Ya, TwentyTwo Coffee diambil dari nomor punggung Mignolet di Liverpool, merupakan 22.

Namun dikala ini, usaha sampingan Mignolet merupakan kedai kopi TwentyTwo masih aktif dan berjalan.

Tetapi sebab kegiatan pekerjaan sebagai pesepak bola, karenanya usahanya dilakukan oleh sang istri, Jasmien.

Tidak sendirian, Jasmien diantar oleh saudara Mignolet bernama Wouter.

Wah, jadi usaha sampingan keluarga nih!

4. Ryan Bertrand

Muda, berbakat dan terampil berbisnis.

Tiga hal hal yang demikian harus disematkan pada Ryan Bertrand, bek kiri Southamptpon dan timnas Inggris bernomor punggung 21.

Ryan Bertrand termasuk sosok yang betul-betul jeli memperhatikan kesempatan bisnis.

Tidak heran jika dikala ini, Bertrand mempunyai usaha sampingan.

Bertrand mempunyai perusahaan AI yang bergerak di bidang pertukaran dan retail pemodal bernama Fintech Brokerage.

Tatkala pemain lain berbisnis masakan dan fesyen, ada Bertrand yang punya usaha sampingan pada bidang ekonomi dan finansial.

Fix unik sih, sebab usahanya enggak hanya segitu saja…

Bertrand ikut mendirikan usaha sampingan lainnya merupakan aplikasi FootiEmoji yang menampakkan emoji para pemain sepak bola dunia

Enggak sendirian, Bertrand menggandeng eks rekannya di timnas Inggris…

Siapa lagi jika bukan bek legendaris Chelsea, John Terry.

Keren juga nih¸usaha sampingan Bertrand!

Ada yang mau bergerak di bidang serupa juga enggak, Guys?

5. Mathieu Flamini

Belum lama ini, Forbes menjelaskan data yang mengagetkan.

Mengapa, pemain sepak bola terkaya di dunia bukanlah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ada satu nama yang bikin kita enggak habis pikir, merupakan Mathieu Flamini.

Ya, pemain Getafe yang pernah merumput di klub besar jenis Arsenal dan AC Milan hal yang demikian, punya usaha sampingan yang kayaknya sih terlalu kecil buat disebut sampingan…

Bersama salah satu sahabatnya, Flamini mendirikan perusahaan biokimia bernama GF Biochemicals pada tahun 2008 silam.

Enggak kaprah-kaprah, konon kekayaan Flamini dari usaha hal yang demikian menempuh kurang lebih US$15 miliar.

Banyak banget!

Menurut perusahaan ini berpotensi menjadikan pundi-pundi segudang?

Soalnya, usaha sampingan Flamini hal yang demikian memproduksi Levulinic Acid (LA).

Dikala Departemen Apabila Amerika Serikat, bahan kimia hal yang demikian yaitu satu dari 12 molekul yang dapat menciptakan bumi lebih hijau.

Bahan bakar ini konon mempunyai wujud dan kandungan yang serupa dengan minyak, tapi lebih berteman dan minim merusak lingkungan.

Itu artinya, usaha sampingan Flamini betul-betul berpotensi menggganti minyak sebagai bahan bakar utama dunia.

Namun memang terus berjalan, kekayaan Flamini dapat terus bertambah dan bikin ia jadi orang terkaya di dunia.

Tetapi jangan salah, Guys…

Berbeda dariatlet lain, Flamini bukanlah sosok yang doyan pamer kekayaan dan harta benda.

Kamu sebagian waktu lalu, ia menampik Forbes berhubungan jumlah hartanya hal yang demikian.

Mulia sekalian kaya raya, tentunya.

Belajar Usaha Sampingan dari Pemain Bola Dunia

Jadi Guys, telah cukup terinspirasi dengan kisah inspiratif usaha sampingan para pemain bola dunia di atas?

Membuka bisnis atau usaha sampingan, riilnya enggak serepot yang dibayangkan.

Beratensi dapat mengawali dari hal simpel seperti Pirlo yang menyenangi anggur semenjak kecil…

Lihat juga Pique dan Bertrand, yang memang menyelesaikan hobinya bergelut di bidang bisnis.

Mulanya untuk mempererat kekerabatan dengan keluarga? Coba lihat Mignolet yang membuka kedai dan mengurus bersama saudara serta istri.

Atau, kau yaitu orang yang peduli dengan lingkungan? Tengok Flamini…

sih tidak bendung memperhatikan situasi sekitar yang semakin rusak, kemudian berinisiatif mewujudkan usaha sampingan berupa penghasil daya opsi.

Eh, enggak tahunya pun kaya raya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.